Skip to content

Prakata

Blog ini berawal dari keinginan penulis untuk tetap mendapatkan siraman rohani dari ulama Betawi yang namanya tetap harum hingga kini, bahkan salah satu jalan di Jakarta yang membelah Tebet diberi nama dengan namanya : KH. Abdullah Syafi’ie. Almarhum al maghfurlah KH. Abdullah Syafi’ie adalah salah satu permata di antara permata lautan ilmu yang dimiliki ummat Islam. Beliau adalah ulama yang tegas, berpendirian, berwibawa dan dicintai segala lapisan. Dari beliau lah pesantren Asy Syafi’iyah lahir dan berkembang.

Penulis merasa sangat berkesan dan sering mendengarkan ceramah2 beliau yang dipancarluaskan melalui radio Asy Syafi’iyah (sekarang RASFM = Radio ‘Alaykas Salam FM). Namun kini jarak memisahkan antara siaran radio dengan lokasi dimana penulis saat ini berada. Alhamdulillah melalui radio streaming, siaran santapan rohani pagi dapat didengarkan melalui media internet. Silakan pembaca mendengarkan langsung radio streaming yang dipancarluaskan melalui radio RASFM.

Dengan niat ingin berbagi kepada seluruh muslimin-muslimat dimana pun berada, penulis memberanikan diri untuk membuat blog dengan mengambil nama dari nama panggilan beliau Aji Dulo. Nama ini adalah nama pendek dari almarhum, Haji Abdulloh Syafi’ie. Dalam blog ini terdapat rekaman dalam format mp3 yang didapat dari hasil rekam RASFM. Blog ini dibuat dengan niat agar siraman rohani yang dulunya hanya dapat didengarkan oleh muslimin/at di wilayah Jakarta dan sekitarnya, dapat didengarkan oleh muslimin/at di seluruh dunia. Tak lain agar menjadi amal ibadah yang terus berkelanjutan bagi almarhum al maghfurlah Kiayi Haji Abdullah Syafi’ie.

Mohon bagi pendengar/pembaca yang dapat merekam audio ini tidak memanfaatkannya untuk digandakan dan digunakan untuk kepentingan komersil. Sebarkanlah dan jadikanlah ceramah agama ini sebagai motivator hidup dan pencerahan buat diri agar menjadi insan yang lebih baik.

Akhirnya, hanya kepada Alloh lah penulis berserah diri. Mohon maaf jika kehadiran blog ini tidak berkenan. Bagi keluarga almarhum, semoga Alloh memberikan kebaikan yang besar dengan keberkahan almarhum dan kita semua pecinta almarhum mendapat keberkahan ilmu beliau. Amien

Mari sama-sama kita hadiahkan ummul Qur’an dengan niat semoga Alloh menerima semua amal ibadah almarhum KH. Abdullah Syafi’ie dan mengampuni semua kesalahannya. Alloh luaskan kuburnya dan memudahkan kita untuk mengikuti jejak langkahnya. Al Faaaatihah…

Banda Aceh, 17 Maret 2010

Ahmad Lukman

One Comment

Trackbacks & Pingbacks

  1. Assalamu’alaykum « Alm. KH. Abdullah Syafi'ie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: